Tips kali ini dapat membuat perut menjadi rata dalam waktu 4 hari saja, hanya dengan memanfaatkan keberadaan bahan-bahan alami di lingkungan sekitar. Dimana pada saat ini banyak sekali pria maupun wanita yang memliki perut yang bergelambir (tumpukan lemak di perut) dan mengidamkan penampilan perutnya menjadi rata.

Nah, untuk menghilangkan gelambir atau tumpukan lemak di perut tersebut, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Bahkan salah satunya dapat membuat perut menjadi rata dalam waktu hanya 4 hari saja.

Berikut beberapa cara membuat perut rata, yaitu:

= Ramuan Jeruk Nipis =

Jeruk nipis, selain dapat menjadi ramuan untuk menghilangkan jerawat, juga dapat melancarkan proses pencernaan pada lambung karena banyak sekali mengandung serat.

Ramuan Jeruk Nipis
Sediakan jeruk nipis, minyak kayu putih dan kapur sirih secukupnya. Belah jeruk nipis menjadi 2 bagian, lalu peras untuk mendapatkan sarinya. Kemudian campurkan sari dari jeruk nipis tersebut dengan campuran minyak kayu putih, lalu kemudian tambahkan dengan kapur sirih secukupnya. Aduk semuanya hingga menjadi rata. Kemudian balurkan racikan tersebut ke perut hingga rata dan diamkan hingga kering. Lakukan hal ini secara teratur.

Jeruk nipis juga dapat dijadikan minuman yang berfungsi untuk menghilangkan lemak di perut. Siapkan segelas teh hijau tanpa gula atau segelas air hangat, lalu tambahkan dengan jeruk nipis. Aduk hingga rata, lalu konsumsi ramuan tersebut secara rutin sehari satu kali.

= Ramuan Sassy Water =

Minuman sassy water atau lebih dikenal dengan air sassy, juga dapat berfungsi untuk mengecilkan perut. Minuman ini rendah kalori dan juga dapat menyegarkan, membantu keluarnya gas dari tubuh, merevitalisasi dan melancarkan sistem percernaan. Dan ramuan ini merupakan salah satu cara untuk mengecilkan perut yang buncit dalam waktu singkat, yaitu hanya 4 hari saja.

Ramuan Sassy Water
Siapkan bahan-bahannya, yaitu 8 gelas air putih, 1 sendok teh jahe bubuk, 1 mentimun dengan ukuran sedang lalu di iris tipis-tipis, satu lemon dengan ukuran sedang yang dicincang dan diiris tipis-tipis, serta 12 helai daun peppermint yang masih segar (bisa diperoleh di supermarket).

Campurkan semua bahan dan kemudian blender. Kemudian simpan dalam kulkas selama semalaman. Setelah itu saring ramuan tersebut dan minumlah. Minum selama 4 hari secara berturut-turut. Ramuan tersebut nantinya akan menimbulkan efek diuretik (sering buang air kecil) secara alami, sehingga Anda akan sering sekali ke toilet untuk buang air kecil.

Selain kedua ramuan di atas, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan dan hindari untuk mendukung upaya mengecilkan perut tersebut.
  • Hindari mengkonsumsi permen, makanan yang banyak mengandung minyak (gorengan) dan makanan ringan (snack).
  • Perbanyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang mengandung banyak air, seperti semangka, melon dan yang lainnya.
  • Hindari minuman bersoda. Berdasarkan penelitian, minum minuman bersoda sebanyak 1 hingga 2 kaleng akan dapat menambah lingkar pinggang hingga 5 kali lebih cepat. Hal ini dikarenakan kandungan gula yang terdapat dalam minuman bersoda tersebut sangat tinggi, sehingga akan dapat meningkatkan nafsu makan. Anda bisa mengganti minuman bersoda tersebut dengan air putih dan jus buah segar.
  • Hindari makan pada waktu larut malam namun waktu tidur Anda tetap atau tidak dimundurkan, karena hal tersebut dapat menjadi penyebab terjadinya perut buncit. Tidur dalam keadaan perut kenyang juga dapat menyebabkan acid reflux atau terjadinya gangguan pencernaan. Solusinya adalah dengan menghindari porsi makan yang terlalu banyak pada waktu malam hari, lalu tunggu hingga 1-3 jam kemudian setelah makan, barulah Anda boleh tidur.
  • Ganti camilan malam yang masih berupa junk food dengan camilan buah–buahan segar.
  • Hindari makan pada saat sedang emosi atau emosi yang tidak stabil, karena pada saat sedih, marah, atau kecewa, sebagian orang akan makan secara berlebihan dan nafsu makan pada saat itu tidak terkontrol yang membuat penimbunan lemak semakin berlebih. Sebagai solusinya, jika dalam keadaan emosi, maka segera salurkan emosi tersebut dengan melakukan kegiatan yang bersifat positif, seperti berolah raga ringan atau melakukan kegiatan lain yang lebih menyenangkan selain makan.
  • Pastikan waktu tidur tercukupi, karena kurang waktu tidur malam akan dapat menyebabkan kadar kortisol atau hormon stres menjadi meningkat sehingga keinginan untuk ngemil dan makan makanan yang manis akan meningkat.
  • Pastikan asupan protein tercukupi, karena kecukupan akan protein dapat membuat gula darah menjadi stabil dan kadar insulin akan berkurang, sehingga dapat mempercepat proses metabolisme pada tubuh. Dan kebutuhan akan protein bergantung pada tingkat aktivitas yang dilakukan dan besarnya tubuh.

Bagaimana, mudah bukan?




Posting Komentar Blogger Disqus

Untuk Konsultasi Tentang Semua Keluhan Anda Gratis Di sini,..
Dan Di Harap Untuk Berkomentar Yang Sopan Ya,..

Top